Bawaslu Ron Minsel Gencar Sosialisasi Rekrutmen Panwascam

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Selatan ‘turun’ gunung. Gencarkan sosialisasi penerimaan panitia pengawas kecamatan (panwascam) hingga ke kampung-kampung.

Langkah bawaslu ron Minsel mendatangai langsung kantor wilayah di 17 kecamatan yang ada semata-mata dilakukan untuk memastikan akses informasi publik terkait rekrutmen panitia adhock itu tersalurkan dengan baik. Hal itu ditegaskan Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, saat dihubungi via medsos Selasa (19/11) malam tadi.

Menurutnya dengan begitu, akan semakin banyak masyarakat yang berbondong-bondong ikut mendaftarkan diri sebagai panwascam.

“Harapanya manakala infonya sampai ke desa/kelurahan potensi yang mendaftar banyak, dan Bawaslu dapat memilih calon-calon pengawas kecamatan dengan mudah,” ungkap Keintjem.

Dia menjelaskan semakin banyak yang mendaftar maka proses seleksi kian ketat. Sehingga outputnya mereka yang terpilih nanti adalah benar-benar yang memiliki sumberdaya mumpuni di bidang kepemiluan dan integritas yang baik.

Diketahui selain memasang spanduk dan baliho informasi penetimaan panwascam. Bawaslu juga membagikan pamlet dam surat edaran yang disebarkan di semua kecamatan yang ada (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here