Prestasi! Tetty Sukses Hentar Minsel Sabet Penghargaan Kabupaten Sehat

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.comPRESTASI gemilang kembali diraih Kabupaten Minahasa Selatan. Tahun 2019 ini daerah yang dipimpin Bupati Christiany Eugenia Paruntu itu berhasil menyabet penghargaan sebagai kabupaten sehat atau Swasti Saba Padapa dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penyerahan penghargaan itu, diterima langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang diserahkan langsung Mendagri Tito Karnavian, Selasa (19/11) di kantor Kemendagri Jakarta Pusat.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu menjelaskan penghargaan yang diraih pemkab Minsel ini merupakan hasil dari berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang gencar dan terus menjadi perhatian pemerintah. Sehingga, ujungnya menhasilkam lingkungan di sana pun kian sehat.

Baginya penghargaan yang raih itu tidak akan menjadikan puas diri. Melainkan akan menjadi pemicu positif untuk terus meningkatkan sektor kesehatan di Minsel, terutama meningkatkan pelayanan Puskesmas di kecamatan-kecamatan secara merata.

Olehnya itu, kata Bupati khusus di bidang kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan juga telah menerapkan sistem informasi kesehatan.

“Tentu kita akan dorong terus ini sehingga pembangunan aspek kesehatan kita terus meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Minsel Erwin Shcouten menginformasikan empat inovasi terkait penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat di Minahasa Selatan adalah, program kampung iklim tahun 2018, sekolah Adiwiyata di SDN 2 Amurang dan SMPN 1 Amurang, JKN Award tahun 2018, serta pemanfaatan dana CSR dalam berbagai bidang. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here