KPU News – Gelar Sosialisasi Calon Perseorangan Pilkada Minsel, Ini Syaratnya

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan, Sabtu (23/11) akhir pekan lalu. Menggelar sosialisasi persyaratan jumlah minimum dukungan dan persebaran bakal pasangan calon   perseorangan pilkada Minsel 2020 mendatang.

Agenda yang digelar di Hotel Sutanraja Amurang, itu melibatkan sejumlah stekholder seperti partai politik, camat, hukumtua, tokoh masyarakat, PWI dan TNI.

Tampil dalam pemateri Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Yessy Momongan.

Dalam ulasannya Mewoh menegaskan KPU sudah menetapkan jumlah minimum perseorangan di Kabupaten Minsel, sebesar 10 persen dari jumlah total DPT.

“Jadi dukungannya minimal mencapai 16.958 dengan penyebarannya minimal 9 Kecamatan dari 17 yang ada, ” ungkap Mewah.

Sementara itu, Yessy Momongan mengingatkan tim calon perseorangan bahwa tidak semua masyarakat bisa memberi dukungan.

“Ini harus dicatat. PNS, Hukum tua dan perangkatnya, TNI Polri, serta penyelenggara pemilu tidak boleh menyerahkan KTP sebagai syarat dukungan, ” tegasnya.

Kalau kedapatan, maka papa tahapan verifikasi faktual KPU langsung meng-TMSkan.

Sementara itu, Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga memberi apresiasi atas partisipasi semua steikholder yang boleh berkenaan hadir dalam acara sosialisasi.
“Semoga materi sosialisasi ini bisa diteruskan kepada masyarakat umum sehingga bisa menjadi sumber referensi bagi suksesnya pilkada kita, ” harapnya. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here