Pilkada Minsel Golkar Banjir Pelamar

MEP saat menyerahkan berkas pencalonannya yang diterima langsung sekretaris Golkar Minsel
IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– Khusus pilkada Minsel sepertinya partai Golkar lah yang paling siap. Bukan hanya sekedar karena Golkar bisa mengsung sendiri tanpa harus koalisi. Tapi dari segi konsolidasi politik, materi kampanye hingga pendaftaran bakal calon Golkar selalalu jadi andalan.

Data diperoleh sejak dibuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati delama dua pekan partai berlambang Beringin itu banjir pelamar.

Diantaranya Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu (MEP)  yang mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati. Pnt Remaja Sinode GMIM ini hampir pasti bakal menyegel tiket papan satu.

Ada juga politisi senior yang merupakan mantan Wakil Bupati di era RML Ventje Tuela pun memilih berlabuh sebagai bakal calon wakil bupati dari Golkar.

Birokrat muda dan visioner Franky Pasla juga ikut melamar menjadi papan dua. Malah Ketua Karang Taruna Minsel ini, sempat show force pada saat pendaftaran. Dia dihentar ribuan simpatisan fanatiknya.

Setelah itu, Legislator senior fraksi Golkar Robby Sangkoy juga mencoba peruntungan melamar posisi papan dua.

Jelang penutupan penjaringan bakal calon pada Sabtu (23/11) malam akhir pekan lalu. Royke Sondakh yang digadang-gadang sebagai bakal calon perseorangan justru ikut juga melamar di partai yang dipimpin Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.

Sekretatis tim penjaringan Fredy Rawis menegaskan semua calon memiliki peluang sama. Hanya saja kata dia hasil survei tingkat elektabilitas calon menjadi penentu dominan.

“Jadi setelah penjaringan kita akan gelar survei. Olehnya itu, kami beri kesempatan kepada semua kandidat untuk turun sosialisasi ke akar rumput, ” ungkap Rawis.

Mengenai kewenengan menentukan calon akunya itu merupakan kewenangan DPP Partai Golkar.

“Jadi tugas kami hanya melaksanakan penjaringan. Kemudian hasil survei dan rekomemdasinya kita sampaikan ke DPP melalui DPD I yang dipimpin langsung Ibu Ketua Christiany Eugenia Paruntu, ” tukasnya. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here