Beri Signal Dukung MEP, Nasdem Sodorkan Kadernya Jadi Pendamping

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com –– PELUANG Michaela Elsiana Paruntu (MEP) mendapat dukungan partai Nasdem dalam pilkada Minsel 2020 mendatang terbuka lebar.

Sinyalemen dukungan partai yang populer dengan tagline politik tanpa mahar terhadap MEP menyeruak usai penyerahan berkas pencalonannya di kantor Sekretariat Nasdem, Senin (9/12) siang kemarin.

Sekretaris DPD Nasdem Minsel Ivan J Rumokoy mengatakan berdasarkan ketentuan dan mekanisme internal pihaknya hanya akan menyetor tiga nama kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ke DPP Nasdem melalui DPW Nasdem Sulut. Walaupun kata dia Nasdem Minsel sendiri bukan sebagai pengusung, hanya pendukung. Karena hanya memiliki empat kursi di DPRD.

“Ya Kalau Golkar mau berkoalisi. Nasdem punya kedar terbaik untuk jadi papan dua,” ungkap Rumokoy.

Lantas siapakah kader yang dimaksudkan akan dipaketkan dengan MEP dalam pilkada nanti?

Dari sederet kader yang dimiliki DPD Nasdem Minsel,  nama Paulman Stevanus Runtuwene (PSR)  sepertinya yang paling berpeluang.  Sayangnya PSR sendiri ketika disinggung, bersikap diplomatis.

“Ah kan besok sudah ditutup  pendaftarannya. Saya sendiri belum mendaftar, ” komentar PSR dalam nada tersenyum.

Sementara  itu,  MEP sendiri mengaku bersyukur boleh diberi kesempatan mendaftar di Nasdem. Bagi dirinya Nasdem dan Golkar memiliki kesamaan visi yang pro agenda publik.

“Nasdem dan Golkar itu seperti kakak adik.  Memiliki kesamaan visi pro rakyat, ” ujar MEP.

Diketahui Golkar dan Nasdem memang memiliki komunkasi yang intens.  Apalagi di DPRD sendiri dua partai pemenang di Minsel ini berkoalisi. Olehnya itu besar kemungkinan koalisi ini akan konsisten di bawa sampai ke arena pilkada 2020 nanti.  (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here