Dekab Minsel Jadi Tuan Rumah Studi Banding DPRD Minahasa

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — Sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, jadi tuan rumah kunjungan kerja sekaligus studi komparasi yang dilakukan 35 Anggota DPRD Minahasa, Selasa (10/12) kemarin.

Visitasi rombongan para legislator Minahasa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Glady Kandouw itu, diterima oleh Sekretaris Fraksi Golkar Roby Sangkoy bersama kabag persidangan dan sejumlah staf setwan.

Sangkoy dalam kesempatan itu menjelaskan visitasi komparasi DPRD Minahasa itu dalam rangka mendapatkan gambaran berkaitan dengan penerapan hak-hak keuangan bagi anggota DPRD.
“Termasuk gaji, tunjangan rumah dinas, kendaraan dan juga SPPD. Itu yang dibincangkan dalam studi banding kali ini, ” kata Rosa.

Yang menarik aku legislator tiga periode ini adalah polemik pembentukkan AKD.
“Mereka juga sempat bertanya soal dinamika AKD. Saya jelaskan apa adanya. Lalu mereka mengatakan kalau di Minahasa penerapan AKD itu secara proporsional. Harusnya ini juga yang kita lakukan di sini, ” harap Rosa.

Sementara itu, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandow mengaku bersyukur boleh berkunjung ke DPRD Minsel.
“Ini tentu pengalaman yang baik. Ada banyak tukar pikiran dan diskusi yang kita bangun. Tentu sekedar jadi komparasi supaya kedepan kita makin baik,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here