Hari Ketiga Peminat PPK KPU Minsel Sudah 58 Pelamar

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — Antusias warga Minsel menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pilkada 2020 sangat tinggi.

Komisioner Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengaku sejak hari pertama pada 18 Sabtu pekan lalu sudah ada 10 pendaftar yang memasukkan formulir.

“Hingga hari ketiga pada Senin hari ini berdasarkan rekapan sudah ada 58 peminat. Ini pertanda antusias warga Minsel menjadi ad hoc pilkada sangat tinggi, ” ungkap Sambuaga di Kantor KPU, Senin (20/01) sore tadi.

Dia membeber pendaftar terbanyak ada di Kecamatan Amurang. Mencapai 9 pelamar. Kemudian disusul oleh Kecamatan Motoling dan Motoling Barat. Masing-masing 6. Sementara 14 kecamatan lainnya rata-rata sama.

“Pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 WITA sampai 16.00 WITA di sekretariat KPU yang terletak di Kelurahan Buyungon, ” rinci Sambuaga.

Sementara itu, komisioner KPU devisi SDM Maya Sarijowan menegaskan KPU hanya akan mengakomodir pelamar yang memiliki kompotensi kepemiluan dan integritas tinggi.

“Testnya ada dua tahapan. Tes tertulis dan tahapan wawancara, ” tandas Sarijowan.

Hal senada diurai komisioner KPU lainnya Christian Rorimpandey. Dia meminta publik untuk terlibat aktif dalam setiap tahapan rekrutmen.

“Ini dimaksudkan ketika ada calon PPK yang terindikasi berafiliasi dengan parpol, atau masuk sebagai tim pemenang calon kepala daerah bisa dilaporkan. Supaya dijadikan pertimbangan. Sepanjang laporan tersebut dipertanggung jawabkan, ” harap Rorimpandey. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here