Ingat! Hari Ini Batas Pendaftaran PPK Pilkada Minsel 2020

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pilkada Minsel 2020 bakal berakhir hari ini, Jumat (24/1) pukul 00.00 WITA tengah malam nanti.

Data diperoleh hingga Jumat siang ini sudah ada 286 pelamar yang memasukan berkas sebagai calon PPK.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengaku antusias warga Minsel menjadi calon PPK sangat tinggi. Itu terlihat jelas di hari pertama dibuka sudah ada 10 peminat.

Suasana di sekretariat KPU saat memberi pelayanan bagi calon PPK yang memasukan lamaran

“Berdasarkan jadwal hari ini kita akan tutup. Khususnya hari ini diberi kesempatan sampai nanti tengah malam. Pukul 00.00 WITA tengah malam, ” ungkap Sambuaga.

Walau begitu urai Sambuaga, khusus bagi kecamatan yang belum memenuhi kuota pelamar 10 pendaftar akan dilakukan perpanjangan hingga tanggal 28 pekan depan.

“Kalau data kemarin ada dua kecamatan yang belum capai kuota. Tompaso Baru dan Ranoyapo. Tapi, mudah-mudahan hari ini sudah terpenuhi, ” tandasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Devisi SDM Maya Sarijowan menegaskan KPU berkomitmen hanya akan menerima calon PPK yang memiliki kompotensi di bidang kepemiluan dan integritas tinggi.

“Itu akan dibuktikan di fase tes tertulis dan wawancara. Tentu kami juga meminta publik untuk terlibat aktif. Melalui jalur uji publik. Kalau ada kandidat PPK yang dianggap berafiliasi dengan parpol atau calon kepala daerah bisa disampaikan secara tertulis supaya dijadikan bahan evaluasi bagi kami di KPU, ” ingat Sarijowan. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here