IMG-20200914-WA0018

SorotanNews.com — Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara mengadakan entry meeting dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (10/2) kemarin.

Agenda entry meeting itu diterima langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu bersama Sekretaris Daerah dan seluruh pimpinan jajaran perangkat daerah di lantai IV Kantor Bupati.

Sedangkan rombongan tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut dipimpin Kariyadi Nurendro bersama empat anggotanya yakni Adikusumo, Abdul somad, Imade antoinata dan seorang staf perempuan.

Dalam keterangan mereka kunjungan tim dari BPK tersebut untuk melakukan pemeriksaan secara rinci atas pengelolaan keuangan sebagai tindak lanjut laporan keuangan yang telah disampaikan Pemkab Minahasa Selatan.

Adikusumo anggota BPK RI Perwakilan Sulut mengatakan, kunjungan itu dalam rangka melakukan pemeriksaan rutin terhadap laporan keuangan Pemkab Minahasa Selatan sepanjang tahun anggaran 2019. Durasi tugas mereka selama 30 hari kedepan.

Dia menegaskan pemeriksaan akan dilakukan meliputi seluruh OPD Pemkab Minahasa Selatan selama 30 hari kedepan.

“Kami mohon kerjasamanya kepada seluruh OPD untuk dapat membantu untuk menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas,” Harapnya.

Sementara, itu berkaitan dengan proses pemeriksan LPJ Bupaati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu berharap para pimpinan OPD dan jajaran terkait, agar kooperatif selama menjalankan pemeriksaan.

“Kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, saya minta untuk dapat bekerja sama dengan baik dan mendukung penuh pemeriksaan laporan keuangan oleh tim BPK RI,” tandasnya. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here