Hadiri Pekan Penyampaian SPT, Tetty Ingatkan ASN Jadi Teladan Lapor SPT

SorotanNews.com — BUPATI Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan jadi teladan dalam penyampaian SPT tahunan. Penegasan itu diungkapakan Bupati dua periode saat menghadiri pekan penyampaian Surat Pembritahuan Pajak (SPT) tahunan Pajak Penghasilan orang pribadi melalui sistem e-filing yang digelar di lantai IV Kantor Bupati, Jumat (21/2) sore kemarin.

Hadir dalam agenda tersebut Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Amurang Roy Apul Oloando SE

Dalam pengantarnya menjelaskan E-Filing merupakan pointers penyampaian SPT atau pemberitahuan perpanjangan SPT Tahunan yang dilakukan secara online dan real-time, melalui website e-filing pajak DJP Online atau aplikasi yang disediakan.

“Tentu kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang tinggi kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu serta perangkat Pemerintah Kabupaten Minsel yang selalu menjadi teladan telah melaporkan SPT sebelum jangka waktu. Kami berharap teladan ini bisa dicontoh seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Minsel,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tetty Paruntu menegaskan pentingnya sebuah penerimaan negara atau penerimaan daerah melalui sumber pendapatan pajak.

Olehnya itu menjadi perhatian bersama setiap wajib pajak juga berkewajiban untuk menyampaikan SPT Tahunan paling lambat tanggal 31 Maret dan sekarang banyak kemudahan sudah bisa online melalui e-filing tidak seperti dulu.

BUPATI bersama jajaran menunjukkan bukti penyampaian SPT secara online

“Kami senang bisa bersinergi dan terus memberikan dukungan kepada kantor pajak untuk mencapai target penerimaan negara, karena penerimaan negara itu dirasakan dan sangat diperlukan daerah. Feedbacknya adalah untuk pembangunan dan kesejateraan masyarakat,” tandas Bupati.

Bupati yang populer dengan seabrek prestasi itu pun menambahkan, pemerintah daerah akan terus meningkatkan kerjasama dengan jajaran kantor pajak untuk menghimpun sumber-sumber pendataan melalui pajak.

“Saya ingatkan ASN supaya tepat waktu lapor SPT. Harus jadi teladan. Saya juga ingatkan semua pejabat supaya melaporkan LHKPN Ke KPK melalui website resmi KPK,” tegas Bupati.

Nampak hadir jajaran pemerintah Sekda Denny Kaawoan, para assiten dan sejumlah kepala perangkat daerah (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here