Gelar Sosialiasi Empat Pilar di Amurang, AjP Ajak Jaga Komitmen Kebangsaan

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Golkar Adrian Jopie Paruntu (AjP) menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada ratusan perwakilan elemen warga Minahasa Selatan, Rabu (5/3) siang tadi di Villa Shiera Amurang.

Dalam paparannya AjP menjelaskan sosialisasi empat pilar itu menjadi instrumen penting untuk memberi penyadaran kepada publik bahwa komitmen kebangsaan sesama anak bangsa harus terus dijaga, dipelihara dan dirawat.

Legislator Senayan itu mengaku seluruh anggota MPR diamanatkan konstitusi untuk gencar menyampaikan kepada publik dalam bentuk sosialisi tentang empat pilar kebangsaan.

Suasana sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar anggota MPR-RI Fraksi Golkar Adrian Jopie Paruntu

“Pancila adalah idiologi dan dasar negara. UUD 1945 merupakan konstitusi kita. Sementara NKRI sebagai bentuk kelembagaan negara kita. Dan Bhineka Tungga ika merupakan semboyan negata yang mempersatukan kita. Tanpa empat pilar ini kita bukan Indonesia. Kita bisa hancur lebur. Olehnya itu mari terus menjaga komitmen kebangsaan ini, ” ajak Paruntu.

Sebagai bangsa yang besar, memiliki etnis yang beragam, agama yang berbeda pula. Maka sebagai penjaga keutuhan kebhinekaan itu, menurut politisi milenial Golkar empat pilar kebangsaan harus mampu diejawantakan dengan baik setiap anak bangsa.

“Mari jaga komitmen kebangsaan. Menghargai keberagaman, hidup rukun dan damai sebagai anak bangsa. Apalagi sebagai orang Sulawesi Utara yang memegang Teguh filosofi persaudaraan : Torang samua basudara, baku-baku bae dan baku-baku sayang” ketusnya. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here