Fokus Pengendalian Covid-19 Pemdes Rumoong Atas Bagikan Wadah Cuci Tangan

AMURANG, SorotanNews.com — APA yang dilakukan Pemerintah Desa Rumoong Atas Kecamatan Tareran pantas ditiru.

Demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, Pemdes yang dipimpin penjabat Hukumtua Diana Lombogia itu menyediakan sarana cuci tangan berupa ember yang dianggarkan melalui dana desa.

Penjabat hukumtua Diana Lombogia menyebutkan masing-masing rumah mendapat satu wadah ember.

“Pengadaan wadah cuci tangan ini dianggarkan melalui dandes tahun 2020. Program ini semata-mata untuk memutus matai rantai Covid-19,” ungkap Lombogia.

Kegunaan wada cuci tangan berupa ember yang ditaruh di depan rumah masing-masing warga itu sebagai bagian dari menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi setiap tamu yang datang berkunjung wajib mencuci tangan sebelum masuk ke rumah. Itu sebab kami pemdes berharap semua masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah yakni disiplin jalankan pokes, ” harap ASN yang bertugas di Inspektorat Kabupaten Minsel itu.

Sementara itu apa yang dilakukan Pemdes Rumoong Atas itu mendapat apresiasi masyarakat setempat. Seperti yang diungkapkan Vanda Rumangu.

“Salut dan terimakasih Pemerintah Desa Rumoong Atas Ibu Hukumtua Diana Lombogia dan perangkat desa. Sudah menyiapkan wadah cuci tangan,” apresiasi Rumangu.

Hal senada juga diungkapkan Sesti Sumakul.

“Terimakasih Pemdes Rumoong Atas sudah menyediakan ember cuci tangan bagi semua masyarakat dari jaga 1 sampai 6. Untuk digunakan sebagai bagian dari upaya pencegahan Covid-19,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here