Ketua Komisi IX Felly Runtuwene Gelar Sosialisasi Germas di Amurang

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene gelar sosialisasi Gerakkan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi masyarakat Minahasa Selatan. Yang dipusatkan di Gedung Century Amurang, Kamis (12/3) siang tadi.

Dalam paparannya legislator Senayan dapil Sulawesi Utara itu mengajak masyarakat untuk membiasakan gaya hidup sehat. Rajin olahraga dan konsumsi makan bergizi.

Apalagi menurutnya di tengah menghadapi mewabanya covid-19 (corona) pentinga untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Sehingga tidak muda terpapar virus yang menjadi momok menakutkan dunia.

“Harus rajin olahraga, konsumsi buah-buahan. Tapi juga hindari pikiran-pikiran negatif. Kadang penyakit itu datang lantaran pikiran kita yang negatif, ” pesan FER begitu ia disapa.

Srikandi Nasdem yang dikenal vokal memperjuangkan kepentingan publik itu pun membagikan saran supaya terhindar dari bahaya corona.

“Caranya adalah hindari dulu bepergian ke publik space. Seperti di mall-mall. Atau berada di kerumunan banyak orang. Selalu mencuci tangan, rajin olahraga dan konsumsi makanan yang bergizi, ” sarannya.

Mewaspadai virus corona dan penanganannya kata FER bukan sekedar tanggungjawab pemerintah saja. Tapi menjadi urusan bersama semua elemen.

“Baik pemerintah pusat, Kementrian terkait, pemerintah daerah tapi juga seluruh elemen masyarakat, ” tandas Runtuwene.

Turut hadir dalam agenda tersebut Direktur Poltekes Kementrian Kesehatan Manado Dra Elisabet Natalia Barung M. kes, Apt, Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Stevanus Runtuwene Kapolsek Amurang dan sejumlah tokoh masyarakat (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here