Bertemu di Passi Bolmong, CEP-E2L Siap Wujudkan Propinsi BMR

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — Ekspektasi duet CEP-E2L bakal tersaji di pilkada Sulut 2020. Sinyalemen itu makin kental saat dua politisi andalan Sulut itu bertemu di Passi Bolmong, Minggu (15/3) siang tadi.

Keduanya bertemu di kediaman mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu Syarial Damopolii dan didampingi sejumlah tokoh BMR seperti Djelantik Mokodompit.

Di hadapan warga BMR CEP-E2L pun buka-bukaan niatnya maju menjadi calon Gubernur Sulut pada pilkada 2020.

“Jangan ragu dukung kami. Karena kami sudah pengalaman memimpin daerah. Saya dua periode jadi Bupati Minsel. Begitupun pak E2L juga sama, ” tandas CEP yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Kepala daerah yang menyabet banyak prestasi membanggakan itu pun membagikan tiga visi utamanya membangun Sulut lebih baik.

“Saya punya tiga visi utama membangun Sulut. Di antaranya ledareship strtegis. Atau kepemimpinan yang strategis. Kedua new public manajemen. Yakni menghadirkan pelayanan publik yang prima. Dengan menciptakan inovasi-inovasi modern. Kemudian yang ketiga adalah development sustainable. Atau pembangunan yang berkelanjutan. Termasuk bagimana mewujudkan propinsi BMR itu menjadi prioritas, ” sebutnya.

Dia pun tak lupa memohon restu warga BMR mendukungnya sebagai calon Gubernur Sulut.

Sementara itu, E2L sendiri mengaku dirinya dengan CEP merupakan sahabat lama.

“Torang (kami, red) so batamang lama. Torang dua siap maju pada pilgub Sulut, ” kata Bupati Talaud yang baru saja dilantik Mendagri Tito baru-baru ini.

Lasut pun ikut menimpali komitmen CEP mewujudkan mimpi BMR menjadi propinsi.

“Kalau Gubernur lain menjanjikan. Maka nanti torang (CEP-E2L) yang merealisasikannya, ” jamin E2L.

Kendati begitu, CEP dan E2L sepakat menyerahkan semuanya itu menjadi keputusan Tuhan.

“Kalau diberi mandat partai dan dapat dukungan warga. Torang siap untuk Sulut yang lebih baik, ” kunci Lasut yang diamini CEP.

Pengamat politik dan pemerintahan Dr Maxi Egetan memprediksi jika perkawinan politik CEP-E2L tersaji maka pasangan ini menjadi ancaman besar bagi petahana OD-SK.

“Pasangan ini punya plus minus masing-masing. Dua-dua punya basis massa yang jelas. Dua-dua punya pengalaman politik yang mumpuni. Dan dukungan partai yang jelas, ” terang Egetan.

Selain memiliki rekam jejak dan figur yang baik di mata publik, kekuatan pasangan E2L-CEP akan semakin digdaya kalau mendapat dukungan koalisi yang sementara dijajaki. Seperti Golkar, Nasdem, PAN, PKS dan sejumlah partai lainnya.

“Kalau koalisi ini terjadi maka CEP-E2L menjadi lawan tanding yang di perhitungan petahana, ” tandasnya. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here