Waspada Corona Mulai Hari Ini Dikpora Minsel Liburkan Sekolah

IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — Selama dua pekan kedepan semua sekolah di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan diliburkan. Kebijakan ini diambil pemerintah merespon kewaspadaan wabah covid-19 (Corona) yang belakangan terinformasi sudah masuk di wilayah Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Fietber Raco menjelaskan libur sekolah yang dimulai Senin (16/3) hari ini hingga (30/3) mendatang berlaku umum baik PAUD, TK, SD, dan SMP.

“Kebijakan ini diberlakukan dalam mengantisipasi terjadinya penularan virus Corona kepada anak-anak,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Fietber Raco.

Menurut Raco pemberlakuan libur sekolah merupakan instruksi Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan telah disebar luaskan melalui sosial media Facebook serta melalui surat edaran dan penyampaian langsung ke kepala sekolah.

“Yang pastinya libur sekolah berlangsung sampai tanggal 30 Maret 2020. Kami berharap persoalan virus Corona ini, akan bisa diatasi sehingga aktivitas belajar mengajar bisa berlanjut lagi, mengingatkan dalam beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan ujian nasional,” ujar Raco.

Kendati begitu, birokrat yang dikenal familiar dengan awak media itu mengingatkan kepada para siswa agar tetap belajar di rumah, guna persiapan diri menghadapi ujian nasional dan ujian semester.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu melalui surat edaran tertanggal 14 Maret 2020, menyampaikan 11 pesan atau himbauan kepada masyarakat, dalam rangka menghindari terjadinya penularan virus Corona.

Selain itu, dalam kesempatan mengikuti ibadah Minggu di GMIM Talitakum Pondang, Bupati langsung menerapkan cara memberi salam tanpa bersentuhan tangan. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here