Bupati Tetty Bentuk Satgas Covid-19

Rapat bersama jajaran Forkompimda
IMG-20200914-WA0018

MINAHASA SELATAN, SorotanNews.com — Menghadapi wabahnya Covid-19 Bupati Minahasa Selatan membentuk satuan tugas (Satgas) Pencegahan dan penanganannya.

Bentukan Satgas Covid-19 ini dibentuk dalam rapat terbatas bersama perangkat daerah yang dipimpin langsung Bupati di Rumah Dinas, Selasa (17/3) malam kemarin.

Bupati sendiri langsung mendapuk sebagai penasehat Satgas, sementara Kepala Dinas Kesehatan Erwin Scouten sebagai Ketua I dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rudy Tumiwa sebagai Ketua II.

“Sudah diputuskan sejumlah kerangka kerja yang akan ditindaklanjuti oleh Satgas. Dalam rapat yang dipimpin Ibu Bupati. Kemarin Di antaranya memperketat pintu masuk dan keluar Minsel, kemudian melakukan sidak di ruang-ruang publik seperti Sakuramart, Alfamart dan pasar. Sasarannya bagi anak-anak, siswa yang diminta untuk belajar di rumah selama sekolah dilburkan dua minggu kedepan, ” ungkap Scouten.

Rapat terbatas penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung Bupati Tetty Paruntu di Rudis Sabtu kemarin

Dia mengaku sidak sendiri sudah dilakukan oleh SatpolPP yang action dimulai Rabu kemarin.

Action : SatpolPP unjuk gigi melakukan sidak di tempat-tempat umum selama pemberlakuan Social Diatancing

“Setelah itu, nanti BKD juga akan mengeluarkan edaran. Sesuai dengan kesepakatan rapat terbatas dan arahan Bupati dalam bentuk instruksi ASN akan bekerja di rumah. Tapi, khusus pelayanan publik tetap dibuka. Ada catatan bagi ASN yang dipanggil atau diberi petunjuk langsung merespon dengan cepat, ” tandasnya.

Selain itu, sejumlah sarana juga akan ditambah termasuk pengadaan Mobil Ambulance rujukan, alat pelindung bagi tenega medis, handsanitaizer, termasuk alat pendeteksi spraycan yang akan ditaruh di tempat-tempat umum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here