Sah! MEP Segel Surat ‘Sakti’ Golkar, Siapa Bakal Mendampinginya?

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Michaela Elsiana Paruntu (MEP) sah mendapat SK rekomendasi DPP Partai Golkar untuk bertarung pada pilkada Minsel 23 September mendatang.

Rencananya DPP Golkar akan menyerahkan SK rekomendasi itu secara bersamaan ke sejumlah calon kepala daerah di Sulut pada Sabtu (21/3) besok di Jakarta.

Fungsionaris DPD Golkar Sulut James Arthur Kojongian menyebutkan rekomendasi DPP Golkar akan diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia mewakili Ketum Airlangga Hartarto.

“MEP sudah diundang ke Jakarta untuk menerima langsung SK rekomendasi dari DPP Golkar besok, ” ungkap Kojongian.

Keputusan DPP Golkar menyerahkan SK rekomendasi kepada MEP dinilai merupakan langkah tepat. Sebab hampir di semua survei Penatua Remaja Sinode GMIM itu mendapat posisi teratas.

“Di dua survei yang dilakukan MEP leading. Terlampau jauh dari kandidat lain, ” beber sekretaris Golkar Minsel Fredi Rawis.

Lantas siapa figur yang akan mendampingi MEP pada posisi papan dua? Apakah kader internal Golkar atau eksteranal? Wakil Ketua Deprov Sulut itu mengisyaratkan Golkar tetap berpegang pada hasil survei.

“Semua punya peluang sama. Tergantung hasil survei. Siapa punya elektabilitas tinggi pasti dia diusung, ” ungkap JAK begitu politisi visoner Golkar Sulut ini disapa.

Kader Golkar sendiri ada nama Djeky Singal dan politisi senior Golkar Minsel Roby Sangkoy. Dua kader Golkar ini dielus kans mendampingi MEP. Selain dua nama di atas sejumlah tokoh juga ikut disebut-sebut masuk ‘radar survei’ Golkar bisa mendampingi MEP. Seperti Birokrat Franky Pasla, Ada nama mantan Wakil Bupati di era 2005 Ventje Tuela, termasuk dua birokrat Sulut AGK dan RST pun punya peluang bisa mendampingi MEP.

Berdasarkan hasil survei JSI AGK dan VT bersaing ketat. Dua figur ini selisih tipis. AGK mendapat responden sebanyak 6,5 persen. Sementara VT mendapat 5,5 persen. Lalu apakah mereka yang berpeluang mendampingi MEP? Wallahu a’lam! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here