Survei JSI MEP Leading 37,0 Persen, RST Ungguli Rembang

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Jagoan Golkar di Pilkada Minsel makin kinclong. Hasil Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) menunjukkan elektabilitas Michaela Elsiana Paruntu (MEP) leading. Berada di posisi teratas
jauh melampau dari kandidat lainnya.

Untuk tingkat popularitas masing-masing calon, dari 9 kandidat yang disurvei JSI MEP masih menjadi calon idaman yang menempati urutan teratas dengan persentase 37,0 persen.

Urutan kedua dipegang calon PDIP FDW dengan perolehan 24,5 persen. Kemudian di susul pasangan independen ROSO 11 persen. AGK 6,5 persen, Ventje Tuela 5,5 persen, Rosa 3,0 persen, sementara RST mendapat 2,5 persen jauh mengungguli ‘rivalitasnya’ di papan dua PDIP Petra Rembang yang hanya mendapat 0,5 persen. Di bawah RST ada Franky Pasla 1,5 persen.

RILIS survei JSI elektabilitas masing-masing kandidat Bupati Minsel. MEP jauh unggul dari pasangannya lainnya.

Sementara yang abstain atau tidak menentukan pilihan 4,3 persen dan masih merahasiakan 3 persen.

Jumlah responden sendiri yang masuk dalam agenda survei JSI sebanyak 1000 responden yang tersebar di semua pelosok Minahasa Selatan.

Berdasarkan hasil survei JSI Sekretaris Golkar Minsel Fredy Rawis menyebutkan elektabilitas MEP menunjukkan trend positif. Artinya mayoritas warga menaruh kepercayaan pada kandidat yang diusung Golkar.

Kendati begitu, kata dia hasil survei itu tidak akan menjadikan Golkar berpuas diri. Tapi, semakin melecut semangat kerja, memeras pikiran, memutar otak dan meracik strategi.

“Prinsipnya tidak boleh lengah. Kemenangan sudah di depan mata. Elektabilitas MEP yang semakin melejit naik akan terus memacuh semangat kita bekerja lebih lagi, ” ungkap Rawis.

Partai Golkar sendiri, menargetkan elektabilitas MEP di bulan April akan mencapai 51 persen.

“Kita menggerakan semua mesin partai. Dari atas sampai aras paling bawah. Semua rame-rame bekerja. Para simpatisan, militan, relawan dan pendukung semua bergandengan tangan berdoa dan bekerja untuk kemenangan bersama, ” tegas Rawis.

Begitupun diungkapkan Ketua AMPG Minsel Roy Tambingon. Dia menyebut, keunggulan MEP dalam survei kali ini bisa menjadi referensi bahwa kandidat yang diusung Golkar memang terlampau dicintai masyarakat.

“Pelan-pelan saja. Tidak ada kemenangan yang jatuh dari langit. Lahir tanpa rahim. Tapi, buah kerja keras bersama. MEP orang baik, ” tandas Tambingon.

Sementara itu, informasi diperoleh DPP Golkar sudah mengundang Michaela Elsiana Paruntu untuk menghadiri penyerahan SK DPP Golkar yang akan digelar Sabtu (21/3) besok. Penyerahan SK rekomendasi itu akan diserahkan langsung Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia yang juga merupakan Ketua Komisi II DPR-RI (dou*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here