Heroik! Legislator Minsel Lian Mandey Bagi Sembako dan Suplemen di Tengah Covid-19

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — ANGGOTA DPRD Minahasa Selatan Lian Mandey membagi sembako bagi para lansia, janda-duda, dan para pekerja lepas yang terdampak ekonomi di tengah mewabahnya Covid-19. Aksi kemanusiaan itu dilakukan Legislator dapil Tengah-Sinonsayang di Rumahnya yang terletak di Desa Tawaang Timur, Kamis (26/3) pagi tadi.

“Langkah awal hari ini saya membagikan sembako berupa beras bagi sekira 250 Lansia, dan janda duda, ” ungkap Mandey saat ditemui di sela-sela misi kemanusiaan itu.

Selain membagi sembako, politisi Golkar yang familiar dengan awak media itu pun memberikan bantuan jamu suplemen dan minyak tawaang sebanyak 500 botol bagi karyawan PLTU dan Politeknik Pelayaran Amurang.

Dia mengaku gerakan bagi-bagi sembako itu sebagai bentuk tanggung jawab moral. Sebab upaya penanganan Covid-19 itu bukan sekedar menjadi urusan pemerintah. Mengingat corona merupakan bencana non-alam. Sehingga menjadi tanggung jawab bersama elemen masyarakat.

“Prinsipnya kita bisa meringankan beban masyarakat. Sebab kebijakan social distancing itu membuat banyak masyarakat yang tidak lagi bekerja. Berdiam di rumah, sehingga selayaknya membantu mereka sebisa mungkin, ” ujarnya.

Aksi ‘heroik’ Mandey memantik apresiasi positif dari banyak kalangan. Jantje Karundeng salah satunya dia mengaku gembira. Kendati begitu, kata dia sosok Lian Mandey memang sudah sejak lama dikenal dermawan.
“Torang bangga sekali dengan pak Dewan Lian. Dia memang so dari lama (sejak dulu, red) suka membantu masyarakat, ” ucap Karundeng.

Hal serupa juga diungkapkan Lin Sumakul warga setempat. Oma berusia 83 tahun itu, malah menyebut Mandey sebagai sosok yang baik hati.

“Dia memang orang bae (orang baik). Semoga Tuhan berkati selalu, ” doa Sumakul. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here