Misi Kemanusiaan, Paulman Runtuwene ‘Ron’ Kampung Bagi Masker dan Handscoon

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan Paulman Stefanus Runtuwene (PSR) ‘ron’ sejumlah desa dan kelurahan. Visitasi politisi muda nan visioner Nasdem itu door to door membagikan handscoon dan masker bagi masyarakat terutama di posko-posko Covid-19.

Selain membagikan sejumlah peralatan pelindung diri, Legislator yang populer dengan sebutan PSR itu pun bersama 11 tim relawannya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah penduduk dan tempat ibadah seperti Greja dan Masjid.

Saat ditemui di sela-sela penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Mu’minun Ranoiapo Amurang, Runtuwene menegaskan aksi kemanusiaan itu dilakukan bukan karena mengejar psikologi ‘hero’ semu. Tapi, murni keprihatinan dan tanggung jawab moral sebagai bagian dari concern sosial yang tulen dan konsisten.

“Sekecil apapun yang kita berikan pasti bermanfaat. Minimal sedikit meringankan beban sosial masyarakat. Di tengah menghadapi Pandemi Covid-19,” ujar Runtuwene.

Sebagai anggota DPRD dia mengaku tidak cukup sekedar menunjukkan rasa simpati atas situasi semacam ini. Namun jauh dari sekedar itu harus terjun langsung ke masyarakat sebagai wujud empati.

“Untuk hari ini saya sudah mengunjungi Desa Kapitu, Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kelurahan dan Desa Rumoong Bawah, Kelurahan Uwuran Satu dan Dua, serta Kelurahan Bitung, ” sebutnya.

Diketahui kedatangan Runtuwene di Masjid Al-Mu’minun Amurang itu disambut langsung Ketua MUI Kabupaten Minahasa Selatan H Isak Ahmad bersama sejumlah jamaah yang berada di areal Masjid. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here