Sementara Didata, Pemkab Minsel Segera Salurkan Bantuan Sembako

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Propinsi Sulawesi Utara segera menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial. Untuk warga terdampak Covid-19. Terutama keluarga yang masuk kategori miskin dan rentan miskin.

Pemberian bantuan berupa bahan pokok dengan total anggaran Rp 3,7 miliar tersebut bertujuan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan secara ekonomi akibat Covid-19.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Minsel Sofie Sumampow mengaku tahapan proses pengambilan data sudah sementara dilakukan dengan melibatkan pemerintah desa dan kelurahan.

“Sasarannya juga kepada para pekerja informal. Atau pekerja harian dan bagi masyarakat yang harus berdiam diri di rumah karena mengikuti himbauan physical distancing sehingga tidak bisa mendapatkan penghasilan. Tukang ojek, sopir, petani, nelayan dan pekerja harian lainnya,” ungkap Sumampow.

Dia merinci bantuan sembako itu berupa beras, ikan kaleng, supermi dan susu yang akan didistribusikan ke masing-masing kepala keluarga.

“Proses pendistribusiannya juga akan dilakukan melalui pemerintah desa dan kelurahan. Jadi tidak boleh kumpul-kumpul massa. Ikut protokoler kesehatan, ” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here