Bahas Ketersediaan Pangan Bupati Tetty Rapat Vicon Bersama Sejumlah Mentri

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengikuti pelaksanaan rapat virtual melalui Video Conference (Vicon) bersama Mentri Dalam Negeri (Mendagri), Selasa (7/4) kemarin.

Vicon yang juga melibatkan sejumlah Mentri dan lembaga terkait lainnya seperti Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Menteri KKP, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri BUMN, Kepala BKPM, Ketua APINDO, dan Ketua Kadin itu berhubungan dengan koordinasi kebutuhan daerah bidang perindustrian, perdagangan, dan pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan covid-19.

Selain itu Vicon kali ini juga sebagai upaya bersama dalam menjaga stabilitas ekonomi di bidang Perindustrian, Perdagangan, Kelautan dan Perikanan, Pertanian serta upaya pemenuhan kebutuhan ketahanan pangan serta alat-alat Kesehatan masyarakat.

“Sejumlah materi dalam Vicon tadi sudah dibahas bersama Pak Mendagri dan para Mentri lainnya. Kita bicara langkah-langkah antisipasi ketersediaan stok pangan terhadap kebutuhan daerah. Termasuk juga dibidang perdagangan dan perindustrian. Ini memang urgent. Kita juga diminta untuk pro aktif melaporkan kalau ada kendala di lapangan,” ungkap Bupati yang didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Di bidang teknologi informasi media Bupati Christiany Eugenia Paruntu juga mengusulkan agar Pemerintah dapat menertibkan berita Hoax tentang Covid-19 di media sosial dan memperbanyak kampanye edukasi dan tutorial kepada masyarakat, percepatan distribusi APD.

“Kiranya dapat memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat berupa bunga rendah, alat-alat pertanian pupuk, bibit tanaman,alat tangkap nelayan, peralatan kerja untuk memberdayakan UKM peralatan kerja dari rumah serta bantuan lansung tunai untuk mendongkrak daya beli masyarakat,” harap Bupati.

Diketahui juga, rapat dengan menggunakan teknologi Vicon ini, diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi dan Bupati/Walikota se-Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here