Pandemi Corona, MEP Bagi Sembako dan Masker ke Lansia Minsel

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu gencar membagikan paket sembako dan masker bagi para lansia.

Kali ini MEP yang didampingi suami tercinta yang juga merupakan Wakil Ketua Deprov Sulut James Arthur Kojongian dan sejumlah pengurus PMI menyambangi Kelurahan Ranoiapo dan Buyungon Kecamatan Amurang, Rabu (8/4) siang tadi

“Di masa-masa pysical distancing ini banyak warga yang tidak bisa keluar mencari nafkah. Terutama para lansia. Itu sebab kami membantu masyarakat dengan memberikan sembako. Tapi juga masker sebagai bentuk kemanusiaan di tengah menghadapi pandemi Covid-19,” kata MEP.

Aksi kemanusiaan ini aku Pnt KPRS GMIM itu semata-mata sebagai misi kemanusiaan untuk saling meringkan beban masyarakat.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat. Semoga kita semua ada dalam lindungan Tuhan, ” harapnya.

Tak hanya membagikan paket sembako, MEP juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat selalu menggunakan masker serta berdiam diri di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat perlu. Serta menjaga jarak (social distancing) saat berkomunikasi dengan orang lain sebagai salah satu cara menghindari terjangkit dari COVID-19.

“Kepada seluruh masyarakat Minsel agar tetap mematuhi anjuran pemerintah. Terapkan
Social distancing. Jangan lupa gunakkan alat pelindung diri berupa masker saat ke luar rumah, terapkan hidup bersih, sehat, dan tetap jaga stamina dengan minum vitamin sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh guna menangkal COVID-19. Di atas segalanya torang memerlukan pertolongan Tuhan. Mari terus doakan daerah kita, ” imabu Ka Micha begitu ia disapa.

Sementara itu, pembagian sembako ini akan menyasar seluruh lansia di kecamatan yang ada di Minsel. Untuk Kelurahan Ranoaipo ada sekira 467 paket dan 482 paket untuk Kelurahan Buyungon. Penyerahannya sudah diserahkan simbolis ke sejumlah lansia.

Diketahui selain membagikan sembako dan masker PMI juga gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan bagi fasilitas umum dan keagamaan termasuk rumah-rumah penduduk. Data diperoleh sudah 10 kali melakukan aksi penyemprotan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here