Baron Perkampungan, Pemdes Tawaang Barat Semprotkan Disinfektan Tangkal Covid-19

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com –RAGAM cara dilakukan Pemerintah Desa Tawaang Barat sebagai upaya menangkal Covid-19. Satu diantaranya dengan penyemrotan cairan Disinfektan ke seluruh pelosok perkampungan.

Pantauan redaksi ini Senin (13/4) siang tadi adalah kali kedua. Di pimpin langsung penjabat Hukum Tua Bredly Nongkan, Ketua BPMJ GMIM Yordan Tawaang Wenly Karundeng bersama sejumlah perangkat desa dan Panji Yosua.

Mengenakan masker lengkap, sarung tangan dan gendongan cairan disinfektan di punggungnya mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik salah satunya Mesjid Almunawarah yang terletak di Jalan Trans Sulawesi.

“Ini sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya kita menyemprotkan di pusat perkampungan kami. Secara door to door ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum. Semuanya secara swadaya dan sukarela dari pemerintah desa, organisasi keagamaan dan masyarakat, ” ungkap Penjabat Hukum tua Bredly Noongkan saat ditemui awak media di sela-sela penyemprotan disinfektan di Masjid dan sejumlah rumah warga yang terletak di Jalan Trans Sulawesi.

Dia juga menyampaikan selaku Pemerintah Desa sudah mengalokasikan anggaran dari Dandes untuk penanganan Covid-19.

“Kita mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 juta. Itu diperuntukkan pembelian APD bagi penjaga portal, masker dan handsanitizer. Termasuk juga untuk pembelian sembako bagi warga yang terdampak, ” ungkap Nongkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here