Tangkal Covid-19, PMI Minsel Bagi Makser dan Vitamin ke Tenaga Medis Puskesmas Minsel

AMURANG, SorotanNews.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan menunjukkan komitemnya membantu para tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi Pandemi Covid-19.

Komitmen itu ditunjukkan dengan membagikan sejumlah masker, Susu dan Vitamin bagi seluruh petugas medis di Puskemas yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada.

Penyerahan bantuan secara simbolis dipimpin langsung Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Motoling Barat dr Ivana Flora Kontu yang disaksikan oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Kepala Dinas Kesehatan Minsel (Minsel) dr Erwin Schouten dan beberapa kepala puskesmas di Minsel.

“Penyerahan bantuan ke seluruh puskesmas yang ada di minsel ini, untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. yang nantinya dapat dipergunakan oleh tenaga medis yang menangani setiap pasien baik dalam status, ODP dan lain sebagainya,” Ujar MEP.

Bantuan yang diberikan kepada para tenaga medis di puskesmas yaitu masker serta susu dan vitamin.

Ia menyatakan percaya semua sukarelawan PMI di Minsel telah melakukan giat pencegahan dengan peyemprotan disinfektan ke kantor-kantor dan ruang publik, juga memotivasi masyarakat bersama jajaran Forkopimda dan pihaknya berkomitmen melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara intens di seluruh fasilitas umum termasuk permukiman warga, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan selalu berkoordinasi dengan gugus tugas.

“Dalam mencegah Covid-19, relawan PMI Minsel secara masif telah membantu pemerintah kabupaten melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya mengikuti seluruh arahan pemerintah tentang pencegahan Covid-19, dan melakukan pola hidup sehat,” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here