Pasla Instruksikan Karang Taruna Desa dan Kelurahan Proaktif Tangkal Covid-19

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com –KETUA Karang Taruna (KT) Minahasa Selatan Franky Pasla menyerukan pengurus dan kader di desa dan kelurahan untuk aktif terlibat dalam aksi menangkal Pandemi Covid-19. Penegasan itu diungkapkan Pasla sebagai komitmen solidaritas elemen pemuda dalam upaya menangkal corona.

“Sebagai elemen pemuda sekiranya berpartisipasi aktif juga melibatkan diri pada langkah-langkah penanganan Covid -19 yang dilakukan pemerintah desa lewat tim yang dibentuk, ” seru Pasla melalui rilis ke media ini, Minggu (19/4) sore tadi.

Birokrat yang familiar dengan banyak kalangan itu, menyatakan sebagi kader Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dan terlibat aktif dalam agenda-agenda kemanusian.
“Mari kita sama-sama ambil bagian dalam semua kegiatan dan upaya yang dilakukan dalam rangka menangkal corona, ” ajaknya.

Dia juga mengingatkan agar Pengurus Karang Taruna desa dan kelurahan selalu melengkapi diri dengan atribut APD ketika terjun dalam aksi sosial menangkal Corona.

“Jika ikut dalam penjagaan posko ataupun penyemprotan desinfektan dan kegiatan lainnya harus pake APD. Tapi, juga sebisanya jangan lupa gunakan atribut Karang Taruna,”

Himbauan serupa juga disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna dr Michaela Elsiana Paruntu.

Ketua PMI Minsel itu mengatakan keterlibatan unsur generasi muda Karang Taruna dalam menangkal penyebaran dan meluasnya Virus Covid 19 ditengah masyarakat sudah sangat tepat.

“Sesuai instruksi Pemerintah Pusat dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dengan harapan bersama Pandemi ini bisa cepat berlalu, ” katanya.

Selain itu, dia mengajak untuk memberi semangat sekaligus bagi tim medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita tahu bersama melihat data yang dirilis pemerintah lewat media massa angka kesembuhan sudah jauh melewati angka meninggal dunia, itu tanda tenaga medis bekerja sangat maksimal dan optimal dalam penanganan pandemi ini sehingga apresiasi sebesar-besarnya layak kita berikan kepada mereka serta turut mendoakan juga, ” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here