Fiks! Pemkab Minsel Alokasi Rp 19,1 Miliar Tangani Covid-19

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — ANGGARAN penanganan Pandemi Covid-19 Pemkab Minsel naik menjadi Rp19,1 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu melalui Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Melky Manus Jumat (24/4) sore tadi.

Manus menjelaskan awalnya pihak pemkab mengalokasikan dana untuk penanganan Corona Covid-19 sebesar Rp 2,3 miliar.

Setelah dilakukan refocusing dan realokasi anggaran sebagaimana amanat Inpres nomor 4 tahun 2020 kembali mengalami kenanikan menjadi Rp13,162 miliar.

“Lalu yang terakhir dilakukan rasionalisasi berdasarkan SKB Mentri Keuangan dan Mendagri. Naik menjadi Rp19, 1 miliar yang naik dari rancangan awal Rp18 miliar, ” terangnya.

Hasil rasionalisasi anggaran itu, aku Manus sudah disampaikan ke Kementrian Keuangan sebagai laporan, sejak Kamis kemarin.

“Jadi laporan rasionalisasi anggaran sudah kami laporkan ke Kementrian Keuangan. Untuk Minsel total anggaran Covid-19 Rp19,1 miliar, ” aku birokrat yang familiar dengan awak media itu.

Mengenai sumber rasionalisasi anggaran itu didapatkan dari sejumlah item anggaran seperti belanja modal, belanja jasa dan belanja lainnya.

“Refocusing anggaran tersebut tidak hanya untuk penanganan kesehatan, namun juga untuk masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi atau jaring pengaman sosial.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, mengingatkan gugus tugas untuk secara baik memanfaatkan anggaran covid-19.

“Ingat jangan main-main dengan anggaran ini. Kita manfaatkan untuk misi kemanusiaan di tengah pandemi ini, ” pesan Bupati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here