Membanggakan! Pemkab Minsel Kembali Raih WTP BPK ke-Empat Kali

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Prestasi manis di bidang pengelolaan keuangan kembali diraih Pemkab Minsel. Didapuk duo top eksekutif Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu, SE dan wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH Minsel menyabet WTP ke-4 secara berturut dari BPK RI atas pengelolaan APBD tahun 2019.

Peneriman WTP ke-4 dari BPK RI melalui Video conference (Vicon) yang dihadiri Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Ketua DPRD Jenny J Tumbuan dan Setdakab Denny Kaawoan. Bupati CEP dan Ketua DPRD Minsel bersama Setdakab mengikuti vicon dari Rumah Dinas Bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, Senin (11/5/2020).

‘’Ya, WTP ke-4 berturut-turut tahun 2019 akan dipersembahkan untuk rakyat Minsel. Ini kerja keras kita dan dipersembahkan untuk rakyat Minsel. Juga saya apresiasi kepada SKPD yang terlibat dalam menjaga WTP sehingga kami bisa bertahan hingga tahun keempat. Namun, masih ada catatan agar kita tetap memberikan yang terbaik hingga tahun kedepan,’’kata bupati Tetty.

Menurutnya, penerimaan WTP adalah hasil penyerahan LHP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 serentak untuk kabupaten/kota diwilayah Provinsi Sulawesi Utara, Senin (11/5/2020) melalui vicon di BPK RI Perwakilan Sulut yang dilaksanakan oleh Kepala BPK RI Karyadi dalam pembacaan 14 kabupaten/Kota berdasarkan SK No. 113/S/XIX.MND/05/2020 sesuai ketentuan Pasal 17 ayat (3) UU No.15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Negara, serta pasal 8 ayat (1) UU No.15 tahun 2006 tentang BPK.

‘’Puji syukur terpancar lewat ungkapan doa bupati CEP, dan semua karena Anugerah Tuhan atas kerja keras kita semua. SKPD beserta seluruh masyarakat Minsel yang selalu mendukung pemerintah Minsel. Juga begitu lewat poin-poin penting untuk kita benahi. Bupati perintahkan SKPD untuk terus benahi dan kedepankan lebih baik lagi,’’tegas Ketua DPD I Partai Golkar Sulut yang juga calon gubernur Sulut ini.

Pemberian WTP Yang didapatkan Pemkab dimaknai sebagai pemicu kerja cerdas.

“Tidak boleh berpuas. Kita harus lebih giat lagi kerja secara baik. Harus tertib administrasi. Semua untuk kepentingan masyarakat Minsel, ” sebut CEP. (*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here