Bagi APD dan Masker ke Desa dan Kelurahan, Tetty Ingatkan Warga Disiplin

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — BUPATI Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), dan Masker untuk 167 desa dan 10 kelurahan di Rudis, Selasa (12/5) sore tadi.

Bupati yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rudy Tumiwa menyerahkan secara langsung paket APD dan masker kepada sejumlah perwakilan hukum tua dan lurah dari Kecamatan Maesaan, Modoinding, Tompaso Baru, Ranoiapo, Motoling, Motolong Timur, Motoling Barat, Sinonsayang serta Amurang Timur.

“APD nanti digunakan para petugas di posko-posko covid-19 yang ada di masing-masing desa dan kelurahan. Begitupun masker segerah dibagikan ke masyarakat, ” ungkap Bupati.

Selain menyerahkan APD dan masker Bupati juga menyerahkan sejumlah Thermogun bagi desa-desa perbatasan yang ada di Minsel.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat guna menangkal penyebaran virus corona, ” harap Bupati.

Sembari terus memberi himbauan agar masyarakat terus disiplin terhadap protab covid-19.

“Tetap lalukan physical distancing. Rajin cuci tangan dan hindari keramaian. Kita berdoa biar badai corona cepat berlalu, ” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya pemerintah kabupaten Minahasa Selatan juga telah mendistribusikan lebih dari 26 ribu paket bantuan bahan pokok (bapok) sebagai bagian dari program jaring pengaman sosial Covid-19 Emergency Priority bagi masyarakat terdampak secara ekonomi.

Sementara hingga Selasa (12/5) hari ini kasus covid-19 di Minsel ODP 4 pasien, PDP 6 dan OPP tinggal 2. Sementara kasus terkonfirmasi positif masih nihil. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here