For Humanity! 110 Kepala Keluarga Wiaulapi Barat Terima BLT Dandes

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — HAWA kelegaan menyelimuti hati warga Desa Wiaulapi Barat.

Pemerintah Desa melalui dana desa (Dandes) tahun 2020 mengalokasikan anggaran stimulus Bantuan Langsunh Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga bagi 110 kepala keluarga kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19.

Penjabat Hukumtua Wiaulapi Barat Denny Worotitjan mengungkapkan dalam musdes pertama disepakati sebanyak 57 KK penerima manfaat BLT.

“Kita sudah salurkan kepada semua penerima. Sebagai pemerintah dan BPD tentu bersyukur masyarakat boleh menikmati langsung manfaat dandes dalam situasi darurat semacam ini, ” ungkap Worotitjan.

Birokrat Yang menjabat kepala bidang di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu menjelaskan setelah itu, melalui mausdes khusus bersama BPD dan perangkt desa. Ditetapkan ada kuota penambahan sebanyak 53 KK.

“Jadi total semua penerima manfaat BLT Desa Wiaulapi Barat 110 KK. Untuk tahap kedua sudah kita salurkan tadi Rabu (9/6) , ” tandasnya.

Meski begitu, kata ASN Yang nampak low profile itu pemerintah desa juga tetap fokus melakukan program fisik melalui dandes.

“Kegiatan fisik ini kita menyarap tenaga kerja desa. Melalui program padat karya tunai. Dengan begitu masyarakat juga memiliki ppendapatan tambahan di tengah pandemi ini, ” ketusnya.

Sembari mengingatkan warganya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here