Run For Humanity! CeP Ron Kampung Pastikan Keslamatan Warga Minsel di Tengah Pandemi Covid-19

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — DUA hari berturut Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu turun ke tempat berbeda dalam agenda kemanusiaan.

Rabu, (10/6) lalu Tetty begitu Bupati Minsel dua periode itu disapa, berkunjung ke Desa Ongkaw Tiga Kecamatan Sinonsayang.

Kedatangan CeP langsung disambut Hukum Tua Evan Tumanken, Ketua BPD Refli Lepa ,sejumlah perangkat, dan relawan desa bersama Camat Sinonsayang.

Selanjutnya Bupati Minsel melakukan peninjauan ke rumah-rumah warga masyarakat, dan mendapati beberapa keluarga yang layak mendapatkan bantuan.

Bupati berpesan supaya pemerintah desa dan BPD lebih peka melakukan musdes khususnya terhadap masyarakat yang layak menerima bantuan.

“Silahkan ditambah kuotanya nanti saya tandatangan. Ini Demi kemanusiaan, ” perintah CeP kepada hukumtua.

Diketahui berdasarkan Peraturan Menteri Desa Nomor 06 tahun 2020 dimana desa dapat menganggarkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) melebihi kuota 25 persen asalkan mendapat persetujuan pemerintah kabupaten.

Setelah meninjau Desa Ongkaw Tiga, Ketua DPD I Golkar Sulut itu pun melanjutkan agendanya memantau posko perbatasan Minsel-BMR yang berada di Desa Durian Sinonsayang.

Pantauan media ini, Bupati langsung berdialog dengan para petugas medis, TNI dan Polri yang berjaga di sana.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan untuk memperketat pengawasan orang masuk keluar Minsel.

“Pastikan semua dokumen covid lengkap. Baik notifikasi dan dan Surat kesehatan. Ini penting supaya kita bisa mengontrol orang yang masuk keluar Minsel. Dengan begitu potensi pencegahan covid akan lebih maksimal, ” pesan CeP.

Sementara itu, Kamis (11/6) kemarin Bupati Yang populer dengan sederet prestasi membanggakan itu melakukan monitoring penyaluran BLT Dana Desa di Desa Matani Kecamatan Tumpaan.

Bupati CEP didampingi Kepala Dinas PMD Hendri Lumapow SH, M.Si, Camat Tumpaan Jimy Tumiwa, dan turut juga hadir anggota DPRD Minsel Jen Lamia.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberi apresiasi kepada pemerintah desa Matani Yang menyalurkan BLT secara tertib dan merata kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19.

“Semoga bisa dimanfaatkan untuk kebetuhan-kebutuhan pokok. Mari terus kita disiplin mengikuti protokol kesehatan,” ingatnya.

Usai melaksanakan monitoring penyaluran BLT di Matani, Bupati menyempatkan mengunjungi pusat perbelanjaan Salura Mart di Amurang.

Kemudian malamnya Bupati bersama sejumlah perangkat daerah langsung bergegas menuju Desa Raanan Lama.

Bupati yang tiba sekira pukul 18.30 malam kemarin membawa bantuan bahan pokok bagi masyarakat desa Raanan Lama yang menjalani isolasi mandiri di kampung pasca 7 warganya terjangkit positif covid-19.

Bupati memastikan selama masa isolasi kampung stok bahan pokok menjadi tanggungjawab pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah daerah.

“Mari kita terus berdoa. Agar pandemi ini segerah berakhir. Terus semangat tingkaktkan disiplin diri. Ikuti protokol kesehatan, ” imbau Bupati melalui pengeras suara dari posko bantuan.

Diketahui dalam agenda-agenda kemanusiaan ini, Bupati didampingi sejumlah perangkat daerah termasuk kepala bagian humas dan protokol Ysis Mangindaan.(dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here