Selain BLT DD, Ranoketang Tua Juga Fokus Pembangunan Fisik

IMG-20200914-WA0018

AMURANG-  Bukan hanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang menjadi perhatian dari pemerintah dan masyarakat Desa Ranoketang Tua. Tetapi pembangunan fisik juga menjadi perhatian serius di situasi pandemic covid19. Hal ini dikatakan oleh Hukum Tua Desa Ranoketang Tua Alvi Ulaan, ST.

“disuasana covid19, memang untuk BLT DD menjadi perhatian dari pemerintah dan masyarakat. Karena amanat aturan Permedes Nomor 6 Tahun 2020, telah mengatur pemberian BLT DD bagi keluarga Miskin, rentan penyakit menahun dan keluarga terdampak yang mengakibatkan kehilangan pencaharian. Tetapi pemerintah dan masyarakat juga, tetap focus pada pembangunan fisik untuk mendongkrak pendapatan warga agar dapat membantu masalah perekonomian masyarakat,” urai Kumtua yang juga Kabid  Kominfo Diskominfo Minsel.

Ulaan yang juga mantan Lurah lewet ini mengaku, bahwa Pemerintah Desa bersama BPD sangat bersyukur karena warga atau masyarakat bisa merasakan Dana Desa melalui program BLT DD maupun pekerjaan fisik sudah dan yang akan berlangsung pekan ini. Karena disituasi covid19 ini, semua serba sulit,  mulai rasa kuatir dan rasa ketakutan akibat penyebaran virus corona ini yang tidak dapat dikendalikan sehingga membuat masyarakat Ranoketang Tua suit melakukan aktivitas seperti biasanya.

Oleh karena itu lanjut Ulaan, pemerintah desa akan berupaya untuk menghadirkan program/kegiatan di masa pandemic ini, dengan cara melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) seperti membangun Drainasse di Jaga III, Gedung Perpustakaan Desa disamping Gedung RBM dan Rehabilitasi Balai/Kantor Desa dan pemasangan instalasi listrik RBM.

“Pekerjaan fisik, akan kami focuskan pada pembangunan Saluran/Drainasse  dengan anggaran Rp. 37.662.500 , pembangunan Gedung Perpustakaan Desa Rp. 62.847.659 dan Rehabilitasi Kantor Desa Rp. 29.000.000 dan Pemasangan Instalasi Listrik RBM Rp. 33.777.480,” tambah mantan Kabis Sosbud Bappeda Minsel itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here