531 PPS Dilantik Secara Daring, KPU Minsel Minta Kerja Profesional

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan melantik 531 panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pilkada Serentak Desember mendatang, Senin (15/6) kemarin.

Pelantikan tersebut dilakukan secara daring. Masing-masing anggota PPS hanya mengikuti dari rumah dan dari tempat berbeda.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga menjelaskan pilkada tahun ini memang berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya.

Dia mengakui ada tantangan tersendiri karena adanya pandemi Covid-19.

Kendati begitu, sebagai penyelenggara tentu komitmen akan melaksanakan semua tahapan dan proses penyelenggaraan pesta demokrasi. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan covid.

“Kami beri apresiasi kepada teman-teman PPS Yang sudah dilantik melalui media daring. Kami berharap anggota PPS yang baru dilantik dapat mendukung sepenuhnya, serta bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai sumpah dan janji, serta pakta integritas yang telah diucapkan, ” pesan Sambuaga.

Dia menegaskan kualitas demokrasi pada pilkada kali ini sangat tergantung pada kerja professional tenaga adhock seperti PPS.

“Semoga semua bekerja professional. Jaga independensi. Jaga amanah ini dengan baik, ” harapnya.

Semberi mengingatkan para petugas adhock dan jajaran KPU untuk tetap disiplin menjalankan protokol covid.

Diketahui pelantikan PPS juga disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Eva Keintjem sebagai bagian dari tugas pengawasan. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here