Usai Bersama Warga Desa Kali, Eyang Ziarah ke Makam Imam Bonjol

MINAHASA — Dijemput dengan tarian kabasaran adat Minahasa, Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sehan Salim Landjar (SSL) menggelar kampanye dialogis di Desa Kali, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Rabu 25 November 2020. Dalam agenda tersebut, Cawagub SSL menyampaikan seluruh Visi-Misi serta program unggulan CEP-Sehan, ketika keduanya dipercayakan oleh masyarakat, menjadi pemimpin di Sulut.

Pantauan media ini, ratusan masyarakat tumpah ruah mendengar orasi politik dari Cawagub Sulut ini. Menurut warga, program CEP-Sehan diyakini bisa mensejahterakan rakyat. “Tidak ada calon yang mirip dengan CEP-Sehan. Terbukti mereka datang menjual program kepada kami, untuk menopang ekonomi rakyat sulut, yang saat ini dilanda pandemi covid-19,” ucap warga.

Dalam penyampaian Cawagub SSL terlihat begitu meyakinkan masyarakat jika dirinya bersama CEP terpilih, benar-benar akan menopang semua sektor mulai dari kesehatan, pendidikan, pertanian, pertambangan, keagamaan, UMKM, asuransi bagi petani dan nelayan, program rumah bagi rakyat miskin, yang akan berkesinambungan dengan pemerintah Kabupaten/Kota. “Semuanya akan kami tuangkan dalam RPJMD Pemerintah Provinsi jika kami terpilih nantinya,” jelasnya.

Sebelum melanjutkan agenda kampanye, cawagub SSL disugukan dengan alat musik kulintang serta membawakan satu dua lagu dan secara serentak bernyanyi dengan warga masyarakat desa kali. Selain itu Eyang kerap cawagub sulut ini disapa, menyempatkan diri berziarah ke makam pahlawan Tuanku Imam Bonjol.

Diketahui, Cawagub SSL didampingi Ketua Tim Pemenangan Drs Jantje Wowiling Sajouw, fraksi Golkar Minahasa Angely Runtu, serta para pengurus Golkar Garry Wangko, Ipo Rarung, dan Nicky Lumingas.

(Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here