Yakinkan Masyarakat Vaksin Aman, Kapus Tompaso Baru : Nakes Duluan Divaksin

AMURANG, SorotanNews.com — Masyarakat diminta untuk tidak usah terprovokasi dengan informasi-informasi sesat beredar mengani vaksin covid-19. Hal ini pun yang menjadi perhatian Nakes di Tompaso Baru.

Kepala Puskesmas Tompaso Baru Esti Karaki. Dia menjelaskan bahwa Vaksinasi Covid-19 sudah melalui rangkaian tes laboraorium dan uji klinis ketat.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak takut ataupun ragu untuk nanti menerima vaksin Covid-19. Pemerintah memastikan vaksin Covid-19 yang digunakan adalah vaksin yang aman, memiliki efektivitas dan juga halal, ” kata Karaki.

Menurutnya masyarakat perlu tahu bahwa vaksin Covid-19 yang nantinya digunakan adalah yang lulus uji klinis tahap III dan menerima emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Vaksin itu juga wajib terdaftar di Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

“Kami Nakes sudah lebih dulu membuktikan. Jadi kedepan kami harap masyarakat tidak takut. Tapi aktif berpartisipaso dalam program memutus mata rantai covid-19 dengan mengikuti vaksinasi, ” harap Karaki.

Sebelumnya dalam launching vaksinasi 14 Nakes di Puskesmas Tompaso Baru sudah divaksin. Sementara sisanya akan digelar pekan depan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here