90 Pelayan Publik se-Kecamatan Modoinding Divaksin Gelombang Kedua

AMURANG, SorotanNews.com — Puskesmas Modoinding siap melaksanakan vaksinasi. Setelah menerima jatah vaksin Covid-19 gelombang kedua.

Jajaran Puskemas pun langsung jemputbola. Gerak cepat melakukan vaksinasi kepada kelompok sasaran.

Selang dua hari melakukan giat vaksinasi, sedikitnya ada kurang lebih 90-an warga sasaran yang telah terlayani.

Kepala Puskesmas Modoinding dr Shintia Mamoto menjelaskan bahwa sebelum melaksanakan vaksinasi, pihaknya terlebih dahulu telah melakukan rapid test antibodi kepada 400 warga sasaran gabungan pejabat publik, pedagang, tokoh agama dan lain-lain.

“Dari total 400 orang yang mengikuti rapid test antibodi, ada kurang lebih 80 orang yang reaktif. Dan mereka-mereka yang lolos rapid test antibodi sebanyak 320 orang, sudah mulai dilakukan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi sudah dijadwalkan sejak Senin (15/3) lalu dan Rabu (17/3) hari ini. Total warga sasaran yang sudah terlayani berjumlah sekitar 90 orang,” jelas Mamoto.

Menurut Mamoto pelayanan vaksinasi dilakukan dengan cara menemui dan melayani warga di desa masing-masing.

“Sejauh ini, kami sudah mengunjungi dua desa untuk melakukan vaksinasi. Yakni Desa Pinasungkulan dan Desa Kakenturan Barat. Sedangkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintahan Kecamatan Modoinding, sudah dilayani langsung di kantor kecamatan. Untuk kegiatan vaksinasi lanjutan, akan dilaksanakan sesuai jadwal yakni, Senin, Rabu dan Jumat,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here