13 Pelayan Publik Sinonsayang divaksin, 340 Lainnya Siap-siap

AMURANG, SorotanNews.com — Ratusan pelayan publik, tokoh agama, tokoh agama dan perangkat desa se-Kecamatan Sinonsayang divaksin. Itu menyusul hasil rapid test antibodi yang sudah dirampungkan tim medis Puskesmas Sinonsayang.

Dari total 520 warga sasaran yang dirapidtest pada beberapa waktu lalu hanya 353 warga yang lolos untuk dilakukan vaksinasi. Usai melakukan screening, jajaran Puskesmas Sinsay, telah memulai kegiatan vaksinasi sejak, Jumat (20/3) lalu dan Senin (22/03/2021) hari ini.

Selang dua hari melakukan vaksinasi, sekitar 13 warga sasaran telah terlayani sedangkan 340 lainnya masuk daftar antri.

Kepala Puskesmas Sinsay dr Eine Kodongan menjelaskan, pelayanan vaksinasi gelombang kedua dengan sasaran pejabat publik, tokoh agama, pedagang dan lain-lain, dijadwalkan 3 hari dalam sepekan yakni Senin, Selasa dan Kamis.

“Kegiatan vaksinasi sudah kami gelar selama dua hari dan diikuti oleh 13 warga sasaran. Selanjutnya kami akan melakukan vaksinasi untuk 340 lainnya yang telah dinyatakan lolos rapid test antibodi atau non reaktif,” jelas Kodongan.

Dia meminta warga yang telah mengikuti rapid test antibodi, agar segera menghubungi petugas medis Puskesmas Sinsay untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa tuntas sesuai waktu yang direncanakan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here