100 Hari Program Prioritas Kapolri Mendapat Apresiasi dari Ketua PCNU Kota Tomohon H. Zamroni Khan

MANADO — Dukungan dan apresiasi terhadap pencapaian 100 Hari Program Prioritas Kapolri datang dari para tokoh agama dan masyarakat di Sulawesi Utara, salah satunya dari tokoh agama Kota Tomohon, H. Zamroni Khan, yang saat ini menjabat sebagai Ketua PCNU Kota Tomohon.

“Kami sangat mengapresiasi program prioritas yang sudah digulirkan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Banyak hal yang kami lihat di lapangan sangat membantu sekali masyarakat, seperti contoh kemudahan dalam pelayanan Kepolisian, pembuatan SIM, STNK, SKCK maupun penyelesaian perkara-perkara, juga termasuk tilang elektronik yang tentunya membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas,” ujar Zamroni, saat dihubungi pada Kamis pagi (20/5/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan tetap optimis Polri akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. “Terus terang kami selama ini agak pesimis, namun sekarang sebaliknya sangat optimis dan sangat mendukung sekali program-program yang digulirkan Polri, termasuk penerimaan Polri yang sudah transparan,” ucapnya.

Selama ini katanya situasi kamtibmas di Sulut khususnya di Kota Tomohon sangat aman dan kondusif. “Hal tersebut betul-betul kami rasakan saat pelaksanaan ibadah keagamaan, seperti saat perayaan Paskah, ibadah Ramadhan, Solat Id dan peringatan Kenaikan Isa Al Masih. Semua saling menjaga toleransi, saling menghormati,” ujar Zamroni.

Tentu itu menurutnya tak lepas dari sinergitas aparat Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah, yang didukung oleh semua elemen masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama maupun ras.

Ketua PCNU Kota Tomohon inipun berharap Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di lapangan, agar terus memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat. “Saat ini masih ada Bhabinkamtibmas yang merangkap tugas, kami mohon di setiap kelurahan ada satu Bhabinkamtibmas,” katanya.

Kedepan ia berharap Polri akan semakin sukses, dan seluruh anggota Polri mampu memberikan contoh teladan dan mengajak masyarakat untuk berbuat yang terbaik. “Semoga Polri kedepan dapat menjadi harapan seluruh masyarakat, bangsa dan negara, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

(Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here