11 Desa Kecamatam Tenga Divaksin, Tumanduk : Vaksin Aman Dan Halal

AMURANG, SorotanNews.com — PROGRAM vaksinasi covid-19 digencarkan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tenga. Hingga Juni ini sudah 11 desa yang disarar program vaksinasi.

“Datanya masih dirampungkan tapi hingga sekarang sudah 11 desa Yang menerima vaskin, ” ungkap Kepala Puskesmas Kecamatan Tenga Dr Herol Tumanduk.

Kendati begitu, ia mengaku bahwa tingkat partisipasi masyaralat terhadap vaksinasi masih rendah.

“Antusias warga memang masih sangat kurang. Padahal dalam setiap kesempatan baik di Posyandu mapun dalam kegiatan-kegaiatn di tingkat kecamatan Dan desa nakes terus melakukan sosialisasi pentingnya vaksin sebagai upaya memutus mata rangkai covdi-19,” aku Tumanduk.

Minimnya partisipasi masyarakat terhadap program vaksinasi itu lantaran informasi-informasi negatif dan hoaks yang beredar di masyarakat terkait dampak negatif dari vaksinasi covid-19.

“Kami berharap masyarakat tidak usah ragu. Kami Nakes jadi role model. Sehingga kalu toh ini tidak aman justru kami Yang lebih dulu kena dampaknya, ” harap Tumanduk.

Diapun memberi pesan ke masyarakat agar semua pihak mendukung upaya vaksinasi covid-19 di Indonesia dan yakin dengan vaksin yang ada karena sebelum digunakan semua platform vaksin yang ada itu telah melalui serangkaian proses penilaian oleh para ahli yang kompeten dan otoritas yang berwenang.

“Intinya vaksin ini aman dan halal, tak usah ragu lagi, ” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here