Ini Himbauan Legislator Bolmong Sulhan Manggabarani, Kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Komangaan

BOLMONG — Curah hujan yang meningkat pada Jumat 16 Juli 2021 membuat tiga rumah warga Desa Komangaan tertimbun longsor. Selain itu, akibat longor di Desa Komangaan, kini jalan Trans Sulawesi terputus. Sekira 100 meter jalan terturup longsor dengan tinggi material empat hingga tujuh meter, hingga menutup badan jalan yang membuat aktivitas kendaraan lumpuh karena tidak melintas baik dari Manado menuju Kotamobagu maupun sebaliknya.

Hal tersebut membuat salah satu anggota DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani angkat bicara. Dirinya meminta agar segera bertindak. “Pemerintah secepatnya turun langsung ke lapangan melihat warga yang terdampak membantu pertolongan pertama membantu cari tempat yang aman, serta membantu apa yang dibutuhkan mereka saat ini,” tegas Sulhan.

Sulhan menambahkan, untuk masyarakat, sehubungan dengan Cuaca ekstrem yang terjadi Karena diguyur hujan, agar selalu waspada. “Kalau perlu cari tempat pengungsian yang aman untuk sementara,” tukasnya.

Terinformasi, saat ini pihak BPBD dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) berupaya membuka akses jalan menggunakan alat berat.


(Sandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here