Terima Penghargaan Dari IHRDP, Marten Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Badaro Dan Pemkab Boltim

BOLTIM — Menerima penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP) Fondation Kepala Desa (Sangadi) Badaro Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Marten H. Surentu, beri ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada IHRDP atas penghargaan yang telah diberikan.

Sangadi Desa Badaro masuk sebagai nominasi bersama tiga Sangadi lainnya di malam penganugerahan Indonesian Best Leadership Award 2021, Indonesian Development Award 2021, Women Development 2021 dan Pembangunan Award 2021, pada Sabtu (28/08/2021) kemarin yang dilaksanakan di Hotel Aston Manado.

Selain Marten H. Surentu, ketiga Sangadi yang menerima penghargaan tersebut adalah Sangadi Bulawan Kecamatan Kotabunan, Suleman Lendongan, Sangadi Kotabunan Barat Kecamatan Kotabunan, Amina Paputungan dan Sangadi Bongkudai Kecamatan Modayag Barat, Delly Mamonto.

Berdasarkan surat undangan yang dilayangkan chairman IHRDP Fondation, Rene Vincen Sumanti, dijelaskan bahwa pemberian penghargaan ini dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Penghargaan diberikan kepada para pelaku pembangunan di daerah yang dinilai berdedikasi dan berprestasi di bidangnya masing-masing. “Berdasadkan kajian dan seleksi yang dilakukan oleh panitia, dibantu tim pengamat, baik secara langsung maupun melalui media massa (cetak dan elektronik) maka ditetapkan tersebut di atas terpilih untuk menerima penghargaan Pembangunan Award 2021,” begitu tertulis dalam undangan yang diterima keempat Sangadi.

Marten H. Surentu selaku penerima penghargaan, menyampaikan terima kasih kepada IHRDP Fondation atas penghargaan yang diberikan kepadanya. “Saya sangat berterimah kasih kepada IHRDF atas penghargaan yang diberikan kepada kami, “ungkap Surentu.

Dirinya juga memberika ucapan syukur dan terima kasih kepada masyarakat, aparat Pemerintahan Desa Badaro serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim atas dukungan dan bimbingan terhadap dirinya selaku kepala pemerintahan diDesa. “Penghargaan yang saya terima tidak lepas dari dukungan masyarakat Badaro serta kerja sama yang baik dengan aparat desa untuk melaksanakan pembagunan di desa, dan juga bimbingan dari Pemkab Boltim, tuturnya.

Diketahui IHRDP Fondation adalah lembaga pemberi penghargaan, lembaga pemantau, penelitian dan pengembangan SDM, lembaga non politik dan non profit (nirlaba), sesuai Keputusan Menkumham RI Nomor AHU 2008.AH.01.04 tahun 2010. (Fry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here