oleh

Bakal Dieksekusi Bangunan Toko JN Mart, Kuasa Hukum Pertanyakan Keputusan PN Manado

Manado, SorotanNews.com – David Moleong sebagai kuasa hukum mempertanyakan keputusan Pengadilan Manado terkait proses eksekusi bangunan kliennya di toko JN Mart di bilangan Pall Dua Kota Manado. Dia menyebut proses eksekusi itu dilaksanakan tanpa ada surat pemberitahuan terhadap pihak tergugat.


“Kami selaku kuasa hukum mempertanyakan sikap atau keputusan PN Manado yang mengeluarkan keputusan tindakan eksekusi pada Desember. Karena biasanya eksekusi tidak dilakukan menjelang hari raya keagamaan,” kata David ketika dimintai konfirmasi, Kamis (9/12/2021).

David menjelaskan, seharusnya belum ada ekseskusi. Karena proses peradilan belum selesai tahapannya.


“Proses peradilan masih sementara bergulir, masih ada tahapan dalam persidangan karena ada dua perlawanan yang diajukan bahkan eksekusi tersebut masih ada gugatan,” jelas dia.

David mengatakan, pihak menduga ada banyak keganjalan yang dalam keputusan tersebut. Menurutnya seharusnya ada surat pemberitahuan, namun hingga kini kleinnya tidak pernah menerima surat terkait eksekusi.


“Itulah yang menjadi kejanggalan dan tanda tanya dalam keputusan eksekusi hari ini. Bahkan sebenarnya harus ada pemberitahuan Armani sebelum dilakukannya eksekusi,” katanya.


Dia menyatakan bakal mengambil langkah hukum, karena jadwal eksekusi kali ini sangat bertolak belakang.


“Jika dilakukan eksekusi maka kami sebagai kuasa hukum akan mengambil langkah hukum selanjutnya, karena proses eksekusi menurut kami masih banyak kejanggalan. Kemungkinan laporan tindak pidana pengrusakan,” pungkasnya. (tri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *