oleh

Lantik 6 Dekan Baru, Ini Harapan Rektor Unsrat Ellen Kumaat

MANADO, SorotanNews.com — Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, Prof Ellen J Kumaat melantik 6 Dekan terpilih. Enam dekan yang dilantik, pada Jumat (25/02) di Auditorium Unsrat itu akan bertugas selang waktu 5 tahun kedepan, periode 2022-2026.

Dalam sambutannya, rektor dua periode itu berharap agar dekan yang dilantik mengerjakan segala sesuatu demi kepentingan fakultas, universitas, Indonesia, dan lebih dari itu, untuk kepentingan dunia.

Terutama mendukung program Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristekdikti), yaitu Kampus Merdeka.

“Kampus Merdeka menjadi salah satu indikator kinerja kita semua, sehingga harus kita laksanakan bersama-sama termasuk juga setiap fakultas akan laksanakan program zona integritas,” harap Ellen.

Rektor perempuan pertama yang dimiliki Unsrat itu mengingatkan komitmen Zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) menjadi acuan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab pihak kampus.

Di sisi lain Ellen juga tak lupa memberi ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para mantan dekan atas dedikasi dan pengabdiaannya sebagai pemimpin di Fakultas.

“Terima kasih kepada mantan dekan atas seluruh dedikasi, pengabdian dan ketulusan dalam bekerja sehingga membuat Unsrat terakreditasi unggul. Akreditasi ini bukan kerja seorang tetapi ini adalah kerja tim yang luar biasa,” sebutnya.

Diketahui para dekan yang dilantik itu diantaranya Prof. Dr. Fabian Manoppo Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Dedie Tooy Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir Florencia Sompie Dekan Fakultas Peternakan, Maya Pingkan Warouw SS. MHum MEd. PhD Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dr. Emma Senewe Dekan Fakultas Hukum dan Dr Royke Montolalu,S.Pi. M.Si Dekan Fakultas Perikanan Ilmu Kelautan (FPIK). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *