oleh

Bupati Wongkar Buka Musrenbang Pemkab Minsel Tahun 2023

AMURANG, SorotanNews.com

Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023 digelar di Waleta Kantor Bupati, Kamis (24/03) kemarin. Bupati Minsel Franky Wongkar menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musrenbang secara resmi.

Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD, dan RKPD.

Bupati Minsel juga meminta kepada seluruh Perangkat Daerah serta stakeholder yang terkait untuk berpikir terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif, dan inovatif dalam proses penyusunan RKPD Minsel tahun 2023 mendatang.

“Agar penyelengaraan pembangungan pada tahun 2023 akan semakin lebih terarah terencana dan singkron dengan Visi-misi Minsel Maju, berkepribadian dan sejahtera. Oleh karena itu berharap aspirasi masyarakat/stakeholder terkait dan pokok-pokok pikiran dari DPRD Minsel akan menjadi acuan dalam menyusun RKPD,”harap Bupati.

Sementara Kepala Bapelitbang Kabupaten Minsel Tertius Ulaan dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukkan dan saran dari Delegasi Kecamatan, pemangku kepentingan, tokoh-tokoh masyarakat dan Perangkat Daerah dalam penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Minsel tahun 2023.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari Pimpinan dan anggota DPRD, Perangkat daerah, Delegasi Kecamatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Minsel, Dirjen Bina Pembangunan Daerah, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan narasumber/ pemateri kegiatan.

Turut hadir Wakil Bupati Petra Rembang, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa, Ketua TP-PPK Elsje Rosje Sumual, perwakilan anggota DPRD Provinsi, dan jajaran FORKOMPINDA. Selain digelar secara luring, Musrenbang kali ini juga dihelat secara daring melalui media zoom.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *