oleh

Perkuat Ketahangan Pangan, FDW-PYR Berikan Bantuan Benih Jagung dan Alsistan Bagi 355 Kelompok Tani

AMURANG, SorotanNews.com — Bupati Minsel Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang menyerahkan secara simbolis bantuan bibit Jagung dan alat mesin pertanian bagi bagi 355 kelompok tani. Penyerahan simbolis bantuan benih dan alsistan yang bersumber dari APBD tahun 2022 itu berlangsung di ruang serbaguna Dinas Pertanian Minsel, Rabu (13/04) hari ini.

“Bantuan ini sekiranya diamanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan kelompok tani dan bukan kepentingan pribadi,” pesan Bupati saat menyerahkan bantuan tersebut.

Bupati mengingatkan bantuan-bantuan tersebut tidak disalahgunakan sehingga bisa memberikan kontribusi penguatan ekonomi kelompok tani di masa mendatang.

“Karena ini adalah milik kelompok bukan milik pribadi jadi harus dibagikan kepada seluruh anggota kelompok dan kiranya bantuan ini akan berdampak kepada petani dan masyarakat luas,” harapnya. Sekaligus menyatakan pemberian bantuan bagi kelompok tani dimaksudkan kegiatan yang dilakukan saat ini untuk mewujudkan misi dalam upaya memperkuat ekonomi daerah di bidang pertanian.

Direncanakan penyaluran bantuan bibit jagung dan alsistan bagi 355 kelompok tani itu akan dilakukan serentak Kamis (14/04) besok. (dou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *