Cegah Penyebaran Corona Dari Luar, Minsel Perketat Perbatasan

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — ANGKA pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan bertambah.

Hingga kini, data akumulasi positit menjadi 12. Dengan rincian dua meninggal satu pasien sembuh. Sisanya masih menjalani perawatan di RS.

Ragam cara terus dilakukan. Pemerintah pun gencar melakukan upaya pemutusan penyebaran corona.

Termasuk menghalau penyebaran covid-19 dari luar. Sehingga pemkab Minsel melalui Gugus tugas diminta untuk memperketat pintu masuk.

Hal itu ditegaskan Bupati, Christiany Eugenia Paruntu, ketika berkunjung ke posko covid di Desa Durian Kecamatan Sinonsayang.

“Kita harus bisa mengendalikan penyebaran corona dari luar. Semua dokumen administrasi harus diperiksa dengan baik. Jangan loloskan kalau tidak memiliki dokumen protokol covid, ” tegas Bupati kepada petugas medis.

Mulai dari notifikasi perjalanan, identitas diri, pengecekan suhu badan, dan kewajiban mencuci tangan di posko-posko covid yang ada.

Bupati meminta pihak TNI dan Polri untuk sama-sama membantu petugas medis di lapangan.

“Mohon kerjasamanya. Kita sama-sama berjuang untuk keslamatan warga kita. Supaya terlindungi dari pandemi ini, ” harap Bupati.

Bupati pun memberikan apresiasi kepada petugas medis, TNI dan Polri yang selalui setia menjalankan tugas di posko-posko covid-19.

“Sinergitas ini kita patut apresiasi. Mereka adalah pejuang-pejuang kemanusiaan di garis terdepan. Terimakasih atas dedikasinya, ” apresiasi Bupati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here