APD Tiba, KPU Minsel Segera Lakukan Verifikasi Faktual Calon Independen

IMG-20200914-WA0018

AMURANG, SorotanNews.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan bersiap melakukan verifikasi faktual (virtual) syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas virtual pun sudah tiba, di kantor KPU Selasa (23/6) sore tadi.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga menyebutkan meski di tengah pandemi Covid-19 tahapan verifikasi faktual terhadap dokumen dukungan calon perseorangan pilkada 9 Desember mendatang tetap dilakukan dengan pola yang sama.

Hanya saja dilakukan dengan metode protokol covid.

“Polanya sama petugas akan door to door ke rumah warga. Tapi tentu masing-masing petugas dilengkapi dengan APD,”ungkap Sambuaga ketika dijumpai redaksi ini siang tadi.

Dia mengatakan dalam melakukan verifikasi, pada tanggal 29 Juni mendatang tenaga adhock wajib menggunakan alat pelindung diri ( APD) seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer dan tetap menerapkan physical distancing.

Begitu pun sebaliknya, dia berharap warga yang dilakukan verifikasi wajib juga tetap menggunakan alat pelindung diri. Sekurang-kurangnya menggunakan masker.

“Dengan begitu kita semua aman. Baik teman-teman adhock maupun warga sama-sama terlindungi dari penyebaran wabah. Sekaligus kita sudah ikut memutus mata rantai penyebaran Corona,” tandasnya.

Kendati begitu, Sambuaga mengingatkan pada tahapan verifikasi faktual nanti tidak boleh ada potensi kerumunan. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here