IMG-20200914-WA0018

AMURANG, Sorotan news com — Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang berhasil sembuh kembali bertambah dan dinyatakan sudah bisa kembali ke rumah.

Informasi yang diperoleh wartawan pada Selasa (30/6/2020) dari Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr. Erwin Schouten membenarkan ada penambahan pasien sembuh baru berasal dari Minsel yang dirawat di RS Pancaran Kasih Manado.

“6 pasien yang berasal dari Desa Raanan Lama Kecamatan Motoling, Minsel yang diumumkan positif pada Minggu 7 Juni 2020 lalu, ada 4 pasien hari ini saya terima informasi telah dinyatakan sembuh dari Corona,” tukas Kadis Erwin.

“Yang sembuh itu adalah pasien 484, 485, 487, 489, yakni Y (67), Z (39), B (7) dan C (15). Kasus 4 pasien sembuh ini memang belum dilaporkan ke tim gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara, besok baru laporannya dikirim,” jelasnya.

Kadis Kesehatan Erwin Schouten berpesan agar masyarakat jangan takut kepada pasien yang telah sembuh. “Pasien yang sembuh tidak akan menjangkiti orang lain,” ujarnya.

Tak lupa pula Kadis Kesehatan yang dikenal ramah dengan wartawan ini menyampaikan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Corona.

“Bagi masyarakat yang selalu beraktivitas di luar selalu pakai masker dan para tim medis juga selalu berusaha mengobati intensif pasien positif lainnya yang dirawat di rumah sakit,” pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here