Dukung CEP, Demokrat – PKS Dikabarkan Merapat ke Koalisi Golkar-PAN

IMG-20200914-WA0018

KABAR pilkada Sulut makin seru. Ada banyak kejutan politik yang diluar prediksi banyak orang.

Terbaru, Jumat (10/7) malam ini, selain PAN Partai Demokrat (PD) dan PKS Sulut dikabarkan merapat ke Partai Golkar. Berkoalisi mengusung christiany Eugenia Paruntu sebagai calon Gubernur Sulut.

Juru bicara Golkar Sulut Feryando Lamaluta, Jumat malam tadi mengatakan semua partai itu sepakat untuk mendukung Christiany Eugenia Paruntu sebagai Calon Gubernur Sulut.

Dukungan PD dan PKS ke Partai Golkar Sulut makin menambah amunisi CEP. Tujuh kursi Golkar, dua kursi PAN ditambah empat kursi PD dan satu kursi PKS. Total suara 14

“Semua partai sudah sepakat (Golkar, PAN, Demokrat dan PKS, red), ” aku Lamaluta.

Ketua DPD II PG Bolmong ini, optimis jika koalisi ini berjalan mulus maka peluang CEP menang di ajang Pilgub 9 Desember terbuka lebar.

” CEP the next gubernur. Tinggal menunggu waktu,” pungkas dia.

Sementara itu, sumber resmi redaksi ini membocorkan untuk posisi papan dua, selain nama Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar.

Sejumlah nama politisi Demokrat Sulut Billy Lombok, James Karinda dan Harley Mangindaan pun disodorkan.

Selain tiga nama di atas, sosok Bupati Talaud Elly Lasut juga digadang-gadang mendapingi CEP.

Golkar memang lihai membaca peta politik. Figur alternatif disiapkan jika memang nantinya PAN berubah arah dan membelok ke koalisi lain.

Kursi Golkar, Demokrat dan PKS sudah lebih dari cukup untuk mengusung calonnya.

“Namun saya dengar minggu depan PAN akan segera keluarkan surat keputusan untul CEP-SSL. Jika SK dari PKS sudah terbit untuk CEP-SSL, PAN akan segera menyusul,” katanya sumber menutup. (dou*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here