Pasangan Idaman Warga MEP-VT Diyakini Lanjutkan Kepemimpinan CEP

Amurang, SorotanNews.com — DRAMA Pilkada Minsel 2020 makin seru.

Ada banyak kejutan yang diluar ekspektasi banyak kalangan.

Terbaru, Rabu (8/7) kemarin Partai Golkar resmi menyatakan pasangan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dan Ventje Tuela sebagai kontestan pemilihan Bupati Minsel 9 Desember mendatang.

Keputusan PG memaketkan MEP-VT langsung disambut gembira warga Minsel.

Amunisi simpati publik pun makin meningkat. Apalagi pasangan ini dianggap paling ideal

Dua-dua memiliki karakter merakyat dan dekat dengan masyarakat.

Pasangan ini makin disenangi banyak kalangan karena juga merupakan Keterwakilan gender, senior dan milenial.

MEP dengan kemampuan akademik yang mumpuni.Lulusan S2 Universitas Indonesia yang juga menjabat Ketua PMI namun tetap memiliki karektar familiar.

Berlatar belakang akademisi, pelayan Tuhan sebagai penatua remaja Sinode GMIM yang gemar menabur kebaikan.

Elektabilitas MEP juga bakal disokong penuh sang Kakak Christiany Eugenia Paruntu Bupati Minsel dua periode yang adalah Ketua DPD I Partai Golkar Sulut.

Sementara VT politisi senior, low profile dan punya pengalaman ‘birokrat’ bagus.

Apalagi, VT disebut-sebut bakal mampu menarik gerbong sesepuh-sesepuh PDIP Minsel. Karena memiliki kedekatan emosional sabang menjabat sebagai Wakil Bupati di era 2004-2009 silam.

Pasangan ini makin ‘kinclong’ lantaran memiliki basis massa yang tersebar sampai ke kampung-kampung.

Bukan hanya itu saja, menurut Ketua Bappilu PG Minsel Lian Mandey mesin partai Golkar juga solid mendukung MEP-VT.

“Berapapun pasangan dalam ajang pilkada nanti Partai Golkar sudah sangat siap. Kami punya strategi jitu. Dan itu sudah dibuktikan selama 10 tahun Golkar menang di pilkada Minsel, ”

Selain memiliki mayoritas ‘voters’ Minsel dengan meraih 10 kursi DPRD pada pileg 2019 silam, ketokohan MEP-VT sudah begitu populer di hati masyarakat. Olehnya itu Mandey memastikan pasangan orang baik itu, pasti mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“MEP-VT akan melanjutkan kepemimpian CEP. Kita optimis menang, ”

Dia menjelaskan Kabupaten Minsel butuh figur pemimpin dengan mobilitas tinggi dan kemampuan lebih dalam dunia kesehatan untuk mempercepat pemberantasan pandemi Covid-19, serta mampu menggerakkan pembangunan berkelanjutan agar Minsel lebih maju dan sejahtera.

“Dia dokter yang paham akan masalah kesehatan, apalagi di tengah krisis global pandemic Covid-19 sekarang ini. Dan itu dibuktikan selama ini MEP terus bekerja untuk kemanusiaan membantu kesehatan masyarakat, dan terjun langsung di tengah masyarakat Minsel,” tandas Mandey.

Pengamat politik Sulut Taufik Tumbelaka sebelumnya menilai ekspektasi kemangan MEP dalam pilkada Minsel sangat beralasan.

Apa sebab? selain karena MEP-VT merupakan paduan figur yang ideal.

Keunggulan MEP adalah karakter pemilih Minsel sudah terbentuk secara psikologi bahwa pemimpin yang ideal itu adalah perempuan.

“Selama 10 tahun keberhasilan kepimpinan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) itu ikut membentuk psikologi warga Minsel bahwa pemimpin yang baik itu adalah perempuan, ” kata Tumbelaka. (dou)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here